Masker Kain Aman Dan Efektif, Yuk Ikuti Tipsnya Di Sini

Memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 tidak dapat dilakukan oleh satu orang saja, tetapi harus diimbangi dengan kesadaran yang tinggi dari seluruh lapisan masyarakat. Suatu kebijakan dan protokol kesehatan juga harus dipatuhi oleh semua orang agar masa pandemi ini segera berakhir. Beberapa orang pun belum mengetahui cara memakai Masker kain yang benar agar bekerja efektif dalam mencegah penularan virus. Yuk cek ulasannya di sini!

Tips Memakai Masker yang Efektif dan Aman
1. Sebelum Memakai Masker Cuci Tangan
Memastikan tangan selalu bersih saat memegang sesuatu yang berhubungan dengan tubuh manusia adalah hal yang penting. Yang jarang diketahui oleh banyak orang adalah sebelum memegang masker harus mencuci tangan terlebih dahulu. Hal ini sangat penting agar masker yang kamu pakai selalu bersih dan higienis dari kemungkinan paparan droplet ataupun virus. Dengan begitu, kamu selalu sehat dan terhindar dari virus covid 19.

2. Pilih Ukuran Masker yang Sesuai
Tips memakai masker yang efektif selanjutnya adalah memperhatikan ukuran masker agar sesuai dengan bentuk wajah. Masker Fullprint menjadi incaran banyak orang karena dapat kamu sesuaikan dengan bentuk wajah dan desainnya sesuai dengan karaktermu. Oleh karena itu, bisnis masker custom sangat digandrungi banyak orang dan tentu saja banyak peminatnya juga. Kamu dapat berkreasi dengan desain, warna, dan model yang bebas.

Setelah memilih ukuran masker yang sesuai dengan bentuk wajah, kamu harus memastikan bahwa masker tersebut dapat menutup mulut, hidung, dan dagu. Menutup tiga spot penting itu menunjang efektivitas masker dalam melindungi diri dari paparan debu dan virus. Pakailah masker dengan mengikat talinya ke belakang kepala atau mengaitkan ke telinga, bergantung model masker. Yang tidak kalah penting, pastikan ikatan masker tidak longgar.

3. Hindari Menyentuh Masker
Saat memakai masker sering kali ikatan longgar atau posisinya tidak sesuai, tetapi pastikan tidak menyentuh masker dengan kondisi tangan kotor. Kamu harus mencuci tangan sebelum masker kain diposisikan sesuai di tempatnya dengan cara melepaskan ikatannya. Jika kamu memakai masker scuba atau earloop, tentu lebih mudah membenarkan posisinya. Jika memakai masker headloop, pastikan tidak malas mencuci tangan sebelum menyentuh masker.

4. Lepas Tali Pengikat Masker
Sebelum melepas masker, kamu juga harus mengetahui cara yang tepat agar kotoran yang ada di masker tidak berpindah ke tangan. Masker yang dipakai di luar ruangan menjadi media yang tepat untuk penularan berbagai virus, sehingga harus diperhatikan kebersihannya. Lepaslah tali pengikat di bagian belakang kepala, lalu lepaskan masker di wajah. Setelah itu, langsung cuci masker dengan air panas dan deterjen agar segera bersih dan higienis.

5. Ganti Masker
Tidak ada benda yang abadi atau awet sepanjang masa, sehingga menggantinya secara berkala adalah sebuah keharusan. Hal ini juga berlaku untuk penggunaan masker yang memiliki jangka waktu tertentu, sehingga memiliki beberapa persediaan sangat dianjurkan. Pastikan mengganti maskermu jika sudah robek atau rusak, termasuk masker fullprint sekalipun. Hal ini bertujuan agar masker yang kamu pakai tetap aman dan efektif menangkal virus.

Beberapa masker memang memiliki ukuran yang tidak sesuai dengan bentuk wajah. Oleh karena itu, penting diketahui bahwa masker yang terlalu besar juga tidak efektif menangkal virus. Selain itu, jagalah kebersihan tangan setiap akan memegang masker dan cucilah masker setelah memakainya. Hal ini penting agar masker yang telah digunakan tidak menularkan virus ke tubuhmu. Sudahkah kamu memakai masker dengan cara yang tepat?
SHARE

Abang Zaen

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment